Sorry, your browser does not support JavaScript!
Scroll to top
 

Sosialisasi dan FGD Kebutuhan TIK dan Penyusunan Regulasi SPBE

Kegiatan Satker
Oleh ADMINISTRATOR
22 Agu 2019, 09:00:28 WIB

Sosialisasi dan FGD Kebutuhan TIK dan Penyusunan Regulasi SPBE
Ruang Kilisuci Pemerintah Kabupaten Kediri

             Pada hari Kamis, tanggal 22 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB diadakan Acara Sosialisasi dan FGD (Focused Group Discussion) Kebutuhan TIK dan Penyusunan Regulasi SPBE yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri di di Ruang Kilisuci Pemerintah Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, Bapak/Ibu Narasumber, serta peserta SKPD. Kembali membahas tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), hadirin tampak antusias menanyakan beberapa perihal terkait kebutuhan perangkat IT dari SKPD-nya masing-masing.

     Pada acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi tersebut, Diskominfo menggandeng Tony Dwi Susanto, ST., MT., Ph.D., selaku Lektor Departemen Sistem Informasi Institut teknologi Sepuluh November, sebagai pemateri. Tony memang sudah lama berkecimpung pada urusan SPBE di beberapa kota. 

      Dasar hukum kegiatan ini adalah Peraturan Bupati Kediri nomor 51 tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, serta DPA SKPD Tahun Anggaran 2019.

Keterangan Foto : Kegiatan Saat Berlangsungnya Sosialisasi

       Maksud dan tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Tentang SPBE, dan agar setiap SKPD mengerti dan paham, tentang fungsi dan peran SPBE sesuai dengan peraturan presiden no 95 tahun 2018. SPBE menjadi kebutuhan penting kota-kota di era modern ini, dimana setiap aliran data bisa diakses dengan cepat untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Untuk itu, kerjasama dari setiap SKPD sangat diperlukan demi mempermudah kinerja Diskominfo. Setiap SKPD harus mendata aplikasi yang dimiliki dan yang akan dibutuhkan di masa mendatang.

 

 

Tinggalkan komentar Anda via Disqus


Tulis komentar